BeritaDaerahmanadoPolitik

Badan Koordinasi Saksi Nasional DPP Demokrat Latih Pelatih Saksi Partai Demokrat Sulut Menyongsong Pemilu 2024

55
×

Badan Koordinasi Saksi Nasional DPP Demokrat Latih Pelatih Saksi Partai Demokrat Sulut Menyongsong Pemilu 2024

Share this article

SULUTVIRAL.COM – MANADO, Badan Koordinasi Saksi Nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menggelar pelatihan bagi pelatih saksi partai Demokrat di Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat, Andi Timo Pangerang pada hari Rabu (16/11/2023) Di Ballroom Aryaduta Hotel Manado.

Pelatihan ini menghadirkan para pelatih terampil dari ke-15 kabupaten/kota di Sulut. Andi Timo mengungkapkan bahwa materi-materi yang disampaikan terkait dengan tugas dan tanggung jawab seorang saksi, dengan tujuan agar saksi-saksi di masa mendatang mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Andi Timo menyoroti jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 7.404 di Sulut, yang mendorong DPD Demokrat Sulut untuk menyiapkan minimal 15.000 saksi. “Ada sekitar 7400 TPS, artinya teman-teman DPD dan BKSD harus siapkan saksi minimal 15.000 saksi. Ini merupakan kerja-kerja BKSD dan DPD hingga DPC agar kebutuhan saksi tersebut terpenuhi,” jelasnya.

Hillary Lasut, Calon Anggota Legislatif DPR RI yang juga Ketua relawan Bersama Prabowo (Bepro) Sulut, menyatakan bahwa materi-materi yang disampaikan oleh pelatih-pelatih saksi dari lima bekas kabupaten/kota telah disiapkan untuk mencapai target. “Kita upayakan dari Demokrat tiap TPS ada dua saksi,” tegasnya, sambil menyoroti pentingnya waktu dalam persiapan yang akan dilakukan pada bulan Februari.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sulut, Billy Lombok, menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh DPP terhadap DPD Demokrat Sulut. “Kami bersyukur ketua badan koordinasi saksi nasional berkesempatan hadir dan ini jadi energi baru bagi Demokrat Sulut untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Apalagi ibu Andi Timo pernah jadi ketua DPD Demokrat Sulut. Kerja keras ini pasti akan buahkan hasil,” tegas Billy Lombok, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut.

Pelatihan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Demokrat dalam mempersiapkan kader-kadernya dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang, semakin memperkuat persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.(Tu-Kang)

Sulut Viral Grup