BeritaSulut

VIRAL! Manado, Sulawesi Utara, Ancaman Cuaca Ekstrem 15 September 2023

42
×

VIRAL! Manado, Sulawesi Utara, Ancaman Cuaca Ekstrem 15 September 2023

Share this article
Iustrasi Foto Hujan.
Iustrasi Foto Hujan.

SULUTVIRAL.COM – Pada tanggal 15 September 2023, Sulawesi Utara menghadapi cuaca yang tidak biasa dan berpotensi berdampak signifikan pada beberapa wilayahnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengidentifikasi sejumlah daerah di Sulawesi Utara yang akan terpengaruh oleh kondisi cuaca ekstrem ini.

Beberapa wilayah di Sulawesi Utara yang diperkirakan akan mengalami cuaca ekstrem meliputi Manado, Minahasa Utara, Bolmong, Kota Mobagu, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Sitaro. Situasi cuaca ini memerlukan perhatian khusus dan persiapan yang matang dari penduduk setempat dan pihak berwenang.

Meskipun cuaca ekstrem diharapkan, penting dicatat bahwa sebagian besar wilayah Sulawesi Utara juga akan mengalami hujan sepanjang hari. Berdasarkan prakiraan BMKG, hujan akan terjadi dengan intensitas yang bervariasi sepanjang hari.

Pagi hari diperkirakan akan cerah dengan hujan ringan yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Utara, menunjukkan bahwa hujan akan menjadi faktor cuaca utama sejak awal hari. Kehadiran hujan ringan ini dapat mempengaruhi mobilitas dan aktivitas sehari-hari masyarakat di seluruh wilayah.

Selanjutnya, pada siang hari, hujan ringan khususnya diharapkan di beberapa wilayah seperti Tondano, Tomohon, Ratahan, Manado, Lolak, Kota Mobagu, Bitung, Amurang, dan Air Madidi. Ini berarti bahwa beberapa daerah di Sulawesi Utara akan mengalami hujan dengan intensitas yang bervariasi sepanjang siang. Hujan ringan yang terjadi berpotensi memengaruhi aktivitas luar ruangan dan transportasi di wilayah tersebut.

Dalam menghadapi kondisi cuaca seperti ini, sangat penting untuk memperhatikan peringatan dan pedoman keselamatan yang dikeluarkan oleh otoritas setempat dan BMKG. Selalu penting untuk memantau informasi cuaca terkini agar dapat mengambil tindakan yang sesuai dengan perkembangan cuaca yang mungkin berubah-ubah. Kondisi cuaca ekstrem dan hujan berkepanjangan juga meningkatkan risiko seperti banjir, tanah longsor, dan gangguan listrik.

Sulut Viral Grup