Berita

Indonesia Menuju Pusat Ekonomi Syariah Dunia

52
×

Indonesia Menuju Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Share this article
Wapres RI Ma'ruf Amin Kukuhkan Posisi Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Global di Kota Padang
Wapres RI Ma'ruf Amin Kukuhkan Posisi Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Global di Kota Padang

SULUTVIRAL.COM – “Wakil Presiden Mengonfirmasi Niat Indonesia untuk Menjadi Pusat Utama Ekonomi Syariah di Dunia”

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin telah menggarisbawahi tekad Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah global, salah satunya melalui pelaksanaan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kami berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai pusat perkembangan ekonomi Islam dan keuangan syariah dunia,” kata Wapres RI Ma’ruf Amin di Padang.

Wapres menyoroti tanggapan positif dari negara-negara peserta dalam WIES, didorong oleh potensi besar yang dimiliki Indonesia. Ini telah meyakinkan para delegasi tentang daya tarik Indonesia sebagai pusat perkembangan ekonomi syariah.

Selama acara tersebut, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengakui potensi besar dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dapat didorong sebagai bagian dari upaya untuk mencapai pembangunan ekonomi yang inklusif, adil, dan berkelanjutan.

Pemerintah dengan serius berkomitmen untuk memajukan ekosistem kewirausahaan di Indonesia melalui regulasi yang mengatur pengembangan kewirausahaan nasional. Ini termasuk dukungan dalam bentuk insentif, infrastruktur, sumber daya manusia, pembiayaan, akses pasar yang lebih mudah, serta pendidikan dan pelatihan.

Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan wirausaha baru dan membantu mereka naik kelas menjadi mentor bagi wirausaha lainnya. Berbagai model bisnis kewirausahaan juga dikembangkan, termasuk kewirausahaan pemuda, perempuan, sosial, desa, dan teknologi.

Upaya Indonesia untuk mencapai kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik juga mencakup pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai arus baru yang menjanjikan.

Sulut Viral Grup