Berita

Erick Thohir Ungkap 3 Isu Kunci dalam ASEAN-Indo Pacific Forum

44
×

Erick Thohir Ungkap 3 Isu Kunci dalam ASEAN-Indo Pacific Forum

Share this article
Erick Thohir Sedang Berpidato
Erick Thohir Sedang Berpidato

SULUTVIRAL.COM – Presiden Joko Widodo telah membuka ASEAN-Indo Pacific Forum 2023, sebuah forum yang bertujuan untuk mempertahankan perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dalam pembukaan ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023, menjelaskan bahwa AIPF 2023 merupakan sebuah momen penting bagi ASEAN dan kawasan Indo-Pasifik untuk memperkuat kerjasama demi kemakmuran dan keberlanjutan bersama.

Erick juga menekankan pentingnya pandangan ASEAN dan Indo Pasifik dalam upaya Indonesia untuk memperkuat kerjasama regional. Indonesia berkomitmen untuk menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan yang aman, damai, dan makmur di Indo Pasifik.

Lebih lanjut, Erick mengungkapkan bahwa ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023 dengan tema “Implementasi Pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik” memiliki tiga fokus utama. Fokus tersebut mencakup pembahasan mengenai infrastruktur hijau dan rantai pasokan, transformasi digital dan ekonomi kreatif, serta pembiayaan yang berkelanjutan dan kreatif.

Untuk rincian lebih lanjut mengenai pidato lengkap Menteri BUMN dalam AIPF 2023, informasi dapat ditemukan dalam Special Report KTT ASEAN di CNBC Indonesia yang disiarkan pada tanggal 5 September 2023.

Sulut Viral Grup