BeritaNasional

VIRAL! Satu Desa, Satu Puskesmas Target Ganjar untuk Indonesia Emas

106
×

VIRAL! Satu Desa, Satu Puskesmas Target Ganjar untuk Indonesia Emas

Share this article
Ganjar Pranowo, yang merupakan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres), memberikan kuliah kebangsaan di FISIP Universitas Indonesia pada hari Senin.

SULUTVIRAL.COM – Calon presiden 2024, Ganjar Pranowo, menekankan pentingnya masalah kesehatan dalam agenda politiknya. Salah satu program unggulannya adalah mewujudkan konsep “Satu Desa Satu Puskesmas dan Satu Dokter.”

Dalam kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia, Ganjar menjelaskan visinya untuk mencapai “Indonesia Emas,” yang salah satunya berkaitan dengan sektor kesehatan. Dia mengakui bahwa infrastruktur kesehatan di Indonesia masih jauh dari memadai, dan banyak masyarakat yang belum dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah.

Untuk mengatasi masalah ini, Ganjar bertekad untuk memastikan setiap desa memiliki Puskesmas dan setiap desa memiliki dokter. Selain memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan, ia juga akan fokus pada perbaikan sistem pendidikan kedokteran di Indonesia. Ganjar merasa bahwa saat ini proses pendidikan kedokteran masih sulit dan mahal. Ia ingin mempermudah pembukaan program studi kedokteran untuk mengatasi kekurangan dokter di Indonesia.

Tantangan lain yang dihadapi adalah meningkatkan kualitas dokter di Indonesia dan mengurangi kecenderungan masyarakat untuk berobat ke luar negeri. Ganjar menyadari bahwa pembenahan infrastruktur kesehatan dan peningkatan kualitas dokter harus menjadi prioritas yang segera diatasi.

Sulut Viral Grup