BeritaPolitik

VIRAL!Mentan Syahrul Yasin Limpo Kembali ke Indonesia

39
×

VIRAL!Mentan Syahrul Yasin Limpo Kembali ke Indonesia

Share this article
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat tiba dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada tanggal 4 Oktober 2023.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat tiba dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada tanggal 4 Oktober 2023.

SULUTVIRAL.COM – Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim mengonfirmasi bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah masuk ke Indonesia pada Rabu petang.

Menurut Silmy Karim, Syahrul Yasin Limpo tiba di Imigrasi Indonesia pada pukul 18.41 WIB.

Sebelumnya, Silmy Karim juga menyatakan bahwa tidak ada perintah cegah atau tangkal terhadap Syahrul Yasin Limpo yang telah hilang kontak setelah perjalanan dinas luar negeri.

Pada tanggal 24 September 2023, Syahrul Yasin Limpo bersama 22 delegasi Kementerian Pertanian (Kementan) berangkat ke Italia. Mereka meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, pada tanggal tersebut, transit di Doha, Qatar, sebelum menuju Roma, Italia.

Rencananya, Mentan Syahrul Yasin Limpo akan kembali dari Eropa pada tanggal 30 September 2023 dan tiba di Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2023.

Informasi mengenai hilangnya kontak dengan Syahrul Yasin Limpo setelah kunjungan kerja pertamakali diungkapkan oleh Wakil Mentan Harvick Hasnul Qolbi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (3/10).

Harvick menjelaskan bahwa pihak Kementan tidak dapat menghubungi Syahrul sejak saat yang bersangkutan seharusnya pulang dari kunjungan kerjanya di Italia dan Spanyol.

Ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanya mengenai dampak hilangnya kontak dengan Syahrul Yasin Limpo terhadap penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan), mereka menyatakan bahwa penyelidikan kasus tersebut akan tetap berlanjut tanpa terpengaruh.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, menekankan bahwa penyelidikan kasus tersebut akan terus berjalan tanpa hambatan.

Sulut Viral Grup