Berita

VIRAL! Jokowi: Indonesia Bukan Negara Biasa

40
×

VIRAL! Jokowi: Indonesia Bukan Negara Biasa

Share this article
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida (kiri) bersama Presiden Jokowi saat menghadiri KTT ke-26 ASEAN-Jepang di Jakarta, Rabu (6/9/2023).
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida (kiri) bersama Presiden Jokowi saat menghadiri KTT ke-26 ASEAN-Jepang di Jakarta, Rabu (6/9/2023).

SULUTVIRAL.COM – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia bukanlah negara biasa, melainkan sebuah negara besar dengan pengaruh global yang kuat.

“Indonesia ini negara besar, bukan negara biasa,” kata Jokowi saat berbicara di Rapat Kerja Nasional organisasi relawan Seknas Jokowi di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (16/9/2023).

Saat menjabat sebagai Presiden, Jokowi telah aktif berpartisipasi dalam pertemuan internasional seperti KTT ASEAN dan KTT G20, di mana dia berinteraksi dengan berbagai pemimpin dunia. Sekarang, dia merasa memiliki kepercayaan diri untuk menuntut tempat duduk strategis dan berfoto bersama pemimpin negara lain dalam forum-forum internasional tersebut, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki pengaruh dan posisi yang kuat.

Jokowi menyebut bahwa ia ingin duduk di tempat yang strategis di dekat tuan rumah dalam pertemuan-pertemuan tersebut. Jika permintaannya tidak dipenuhi, ia bahkan bersedia untuk tidak hadir.

Semua ini menekankan bahwa Indonesia adalah negara besar yang memiliki pengaruh dan posisi kuat. Jokowi juga menekankan pentingnya investasi asing sebagai kunci untuk pertumbuhan ekonomi. Tanpa kepercayaan dan posisi tawar yang kuat, sulit bagi investasi untuk masuk ke negara tersebut.

Dalam kata-kata Presiden, “Investasi datang ke negara kita karena kepercayaan dan membawa modal. Itu bukan hal yang mudah, tetapi sekarang kita sudah berhasil mendapatkan keduanya.”

Sulut Viral Grup