BeritaBisnisPariwisata

VIRAL! Indonesia Ajak Inggris Investasi Sektor Hijau dan Digital

56
×

VIRAL! Indonesia Ajak Inggris Investasi Sektor Hijau dan Digital

Share this article
Flyer untuk Indonesia Investment Forum (IIF) 2023 yang akan digelar di London, Inggris pada tanggal 5 Oktober 2023.
Flyer untuk Indonesia Investment Forum (IIF) 2023 yang akan digelar di London, Inggris pada tanggal 5 Oktober 2023.

SULTUVIRAL.COM – Pemerintah Indonesia telah mengumumkan kesempatan investasi di sektor hijau dan transformasi digital melalui Indonesia Investment Forum (IIF) 2023 di London pada tanggal 5 Oktober, yang ditawarkan kepada pihak Inggris.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh KBRI London di Jakarta pada Sabtu, mereka menyatakan bahwa mereka berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London untuk menyelenggarakan acara tahunan IIF 2023 di London, yang bertujuan untuk mempromosikan potensi investasi Indonesia serta Investment Projects Ready to Offer (IPRO).

Acara ini akan mencakup sesi “business matching” yang menampilkan proyek-proyek IPRO terpilih dari sebelas sektor, termasuk energi terbarukan, kendaraan listrik, digital, infrastruktur dan transportasi, serta pariwisata.

Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya, berharap bahwa IIF 2023 akan memperkuat kerja sama investasi yang lebih erat antara kedua negara, mengingat investasi Inggris di Indonesia mencapai 822 juta dolar AS pada tahun 2022, menjadikannya sebagai investasi asing terbesar kesepuluh di Indonesia.

Selain itu, IIF 2023 juga akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Experience Indonesia, yang mencakup pagelaran seni budaya dan pameran produk UMKM yang disebut “Indonesian Night” pada malam tanggal 5 Oktober. Acara “Experience Indonesia Dublin” juga akan diadakan, menjadi pagelaran seni budaya Indonesia pertama di Irlandia dalam lima tahun terakhir. Tahun sebelumnya, Experience Indonesia berhasil menarik 4.000 pengunjung dalam tiga hari dan menghasilkan kesepakatan kerja sama senilai lebih dari 75 juta dolar AS.

IIF 2023 akan menampilkan sekitar 20 narasumber yang akan membahas prospek dan potensi kemitraan ekonomi antara Indonesia dan Inggris. Selain itu, akan ada panelis dari perbankan dan dunia bisnis Indonesia, Inggris, dan Eropa yang turut serta dalam acara tersebut.

Bank Mandiri, BNI, UK-ASEAN Business Council, British Chamber of Commerce Indonesia, ASEAN Business Partners, TheCityUK, Citigroup, Standard Chartered, KPMG, dan BP juga mendukung IIF 2023.

Sulut Viral Grup