BeritaNasional

VIRAL! PNS Berprestasi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Minahasa dan Harta Kekayaannya

62
×

VIRAL! PNS Berprestasi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Minahasa dan Harta Kekayaannya

Share this article
Jemmy Kumendong.
Jemmy Kumendong.

SULUTVIRAL.COM – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, baru saja melakukan pelantikan lima penjabat Bupati dan Wali Kota di lima kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Salah satu dari mereka yang dilantik pada hari Senin, 25 September 2023, adalah Jemmy Kumendong.

Jemmy Kumendong dikenal sebagai seorang birokrat handal yang telah bekerja di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Dia memiliki reputasi sebagai pejabat yang sangat berprestasi dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Salah satu prestasinya adalah menciptakan aplikasi e-LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah elektronik).

Sebelum dilantik sebagai Penjabat Bupati Minahasa, menggantikan Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey, Jemmy Kumendong pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah di provinsi tersebut. Belum lama ini, ia juga dipercayakan oleh Gubernur Olly Dondokambey untuk memimpin Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dilantik pada tanggal 26 Juli 2023, bersama dengan belasan pejabat eselon 2 lainnya.

Dalam hal harta kekayaan, Jemmy Kumendong telah melaporkan hartanya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi pada tanggal 15 Februari 2023, mencakup periode hingga tahun 2022. Berdasarkan data yang diakses dari laman e-lhkpn pada Jumat, 22 September 2023, Jemmy Kumendong memiliki total kekayaan sebesar Rp 5.837.775.554 (5,8 miliar rupiah).

Harta terbesarnya terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp 4.890.000.000 (4 miliar 890 juta rupiah), yang terdiri dari lima bidang tanah di Minahasa, Minahasa Utara, dan Kota Manado. Selain itu, Jemmy Kumendong memiliki tiga unit kendaraan berupa mobil senilai Rp 530 juta dan melaporkan memiliki hutang sebesar Rp 10 juta.

Seluruh harta kekayaan ini merupakan bagian dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang harus dilaporkan oleh penyelenggara negara, termasuk keluarga mereka yang menjadi tanggungannya. Total harta kekayaan Jemmy Kumendong, berdasarkan LHKPN, mencapai Rp 5.837.775.554 (5,8 miliar rupiah).

Sulut Viral Grup