BeritaMinahasaSulut

VIRAL! 500 Dosis Vaksin Rabies Pecahkan Rekor MURI di Minahasa, Sulawesi Utara

41
×

VIRAL! 500 Dosis Vaksin Rabies Pecahkan Rekor MURI di Minahasa, Sulawesi Utara

Share this article
Kabupaten Minahasa Pecahkan Rekor MURI dengan 500+ Dosis Vaksin Rabies.
Kabupaten Minahasa Pecahkan Rekor MURI dengan 500+ Dosis Vaksin Rabies.

SULUTVIRAL.COM – Kabupaten Minahasa telah menjadi lokasi rekor MURI dengan memberikan lebih dari 500 dosis vaksin rabies dalam peringatan World Rabies Day di Benteng Moraya, Minahasa, Sulawesi Utara, pada Sabtu (7/10/2023). Acara ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dan Sekda Minahasa Lynda Watania.

Dalam sambutannya, Jemmy Kumendong mengungkapkan penghargaannya karena Minahasa terpilih sebagai tempat peringatan World Rabies Day dan juga pencapaian rekor MURI. Ia menekankan pentingnya memberikan vaksin secara berkala kepada hewan peliharaan, baik hewan ras maupun biasa, untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran rabies dan penyakit menular hewan lainnya.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, Wilhelmina Pangemanan, menyampaikan pentingnya edukasi kepada masyarakat tentang penyakit zoonosis yang dapat menular antara hewan dan manusia. Dia juga mencatat bahwa Sulut memiliki kuota 1500 dosis vaksin rabies, di mana 500 dosis digunakan dalam kegiatan serentak di Minahasa.

Selama acara, Bupati Jemmy Kumendong dan Sekda Minahasa, Lynda Watania, juga memberikan vaksin rabies kepada hewan ternak di lokasi tersebut. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten 1 Riviva Maringka, Kadis Pertanian Minahasa Margaretha Ratulangi, Pengurus Persatuan Dokter Hewan Indonesia, BKSDA, jajaran Pemkab Minahasa, dan pemilik ternak anjing dan kucing.

Sulut Viral Grup