BeritaSulut

VIRAL! Kebakaran Pasar Kanopi Bitung Sulawesi Utara

46
×

VIRAL! Kebakaran Pasar Kanopi Bitung Sulawesi Utara

Share this article
kebakaran Pasar Kanopi Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut)
kebakaran Pasar Kanopi Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut)

SULUTVIRAL.COM – Simon Maliki (42), salah seorang pedagang yang memiliki lapak di Pasar Kanopi Kota Bitung, Sulawesi Utara, merasa sangat sedih ketika diwawancarai di lokasi kebakaran. Lapaknya yang menjual pakaian jadi, koper, tas, dan kain habis dilalap api pada Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 03.30 WITA

Meskipun merasa sedih, Simon Maliki melakukan tindakan heroik. Ketika mengetahui lapak pengganti tempat berjualan juga terbakar, dia segera membuka pintu, keluar dari lapak, dan memanjat tembok dan pagar pembatas setinggi sekitar lima meter untuk menyelamatkan diri dari api yang berkobar.

Setelah berhasil menyelamatkan diri, dia hanya bisa menatap dengan sedih saat api melahap seluruh lapak dan pasar Kanopi. Saat kejadian, dia sedang tidur di lapaknya dan terbangun karena merasa panas dan penuh asap.

Simon berhasil menyelamatkan ponsel dan dompetnya, tetapi ponsel lainnya dan barang dagangannya habis terbakar. Dia belum dapat menghitung kerugian yang dialaminya karena peristiwa tersebut.

Dia mengandalkan pendapatan dari berjualan, yang mencapai Rp 400 ribu dalam sehari jika ada banyak pembeli, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan biaya sekolah dua anaknya yang masih berada di tingkat SD (kelas 4 dan 6) di Gorontalo.

Dengan mata berkaca-kaca, Simon berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan modal usaha sehingga dia dapat kembali berjualan.

Sulut Viral Grup