BeritaViral

VIRAL! Rangkaian Peristiwa Kewajiban Penggunaan Masker di AS

39
×

VIRAL! Rangkaian Peristiwa Kewajiban Penggunaan Masker di AS

Share this article
Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.
Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.

SULULTVIRAL.COM – Kebijakan penggunaan masker yang wajib kembali diterapkan di beberapa wilayah AS. Ini dipicu oleh kekhawatiran terhadap peningkatan kasus Covid-19. Keputusan tersebut baru-baru ini diumumkan untuk wilayah Contra Costa, Sonoma, dan San Mateo di California.

Departemen Kesehatan Wilayah San Mateo mengeluarkan perintah yang mengharuskan semua personel di fasilitas pemberian layanan kesehatan untuk mengenakan masker wajah selama periode yang dianggap sebagai musim pernapasan yang berisiko, dengan beberapa pengecualian. Contra Costa County dan Departemen Layanan Kesehatan Wilayah Sonoma juga mengikuti dengan pengumuman serupa yang berlaku mulai 1 November.

Penting untuk dicatat bahwa kebijakan ini hanya berlaku bagi staf di pusat perawatan medis dan tidak berlaku untuk pengunjung atau pasien. Kebijakan ini muncul sebagai respons atas meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa rumah sakit AS.

Meskipun ada tanda-tanda peningkatan kasus Covid-19, penerimaan pasien Covid-19 di rumah sakit masih rendah secara nasional. Meskipun demikian, pembicaraan mengenai kembali penggunaan masker telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir, dan beberapa negara bagian AS telah mengumumkan keputusan mereka tentang persyaratan penggunaan masker.

Sementara beberapa negara bagian seperti Arkansas, Texas, Mississippi, Florida, Oklahoma, Carolina Selatan, dan Utah telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menerapkan persyaratan penggunaan masker dalam beberapa bulan mendatang. Negara bagian-negara bagian ini telah menolak kembali mengenakan kewajiban penggunaan masker.

Meskipun demikian, Amerika Serikat telah mengalami peningkatan kasus Covid-19 selama tiga musim panas terakhir, sehingga pengambilan tindakan pencegahan seperti penggunaan masker masih menjadi perdebatan dan tantangan yang berkelanjutan.

Sulut Viral Grup