BeritaNasional

VIRAL! Kecelakaan Maut: Pemotor Tewas, Ponsel Meledak

49
×

VIRAL! Kecelakaan Maut: Pemotor Tewas, Ponsel Meledak

Share this article
Gambaran visual
Gambaran visual

SULUTVIRAL.COM – Sebuah insiden tragis terjadi di Jalan Diponegoro, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang melibatkan sepeda motor. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia. Kita semua berharap untuk menghindari kecelakaan, baik saat berkendara, bekerja, atau melakukan aktivitas lainnya. Meskipun kita berusaha berhati-hati, terkadang kecelakaan masih bisa terjadi, karena seringkali tidak dapat diprediksi atau kita tidak tahu kapan dan di mana itu akan terjadi. Namun, penting untuk diingat bahwa kecelakaan juga bisa disebabkan oleh kelalaian pengendara atau faktor lain, seperti dalam insiden berikut ini.

Sebuah ponsel atau HP meledak yang terletak di dasbor sepeda motor mengakibatkan kematian pengendaranya. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Diponegoro, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada tanggal 18 September 2023. Korban yang meninggal adalah seorang pria bernama Hari Sustanti yang berusia 47 tahun. Saat kejadian, ia sedang membawa penumpang bernama Suparti yang berusia 71 tahun.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, menjelaskan bahwa meledaknya HP membuat Hari kehilangan kendali atas sepeda motornya, sehingga ia menabrak tiang telepon dan pohon. Sepeda motor dengan nomor pelat H 2053 GG tiba-tiba melaju dengan sangat cepat dan tidak dapat dikendalikan.

Deni menjelaskan, “Setelah handphone yang ditaruh di dasbor motor meledak, pengendara oleng dan menabrak tiang di seberang jalan Swalayan Mitra. Korban kaget tak mampu menguasai laju kendaraan. Kejadian pagi pukul 08.30.” Hari meninggal di tempat kejadian, sementara Suparti mengalami luka-luka.

Kedua korban segera dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum, Purwodadi. Deni menambahkan, “Pengendara tidak tertolong nyawanya. Sementara, pemboncengnya mengalami luka dan dirawat di RS Yakkum.”

Deni mengingatkan kepada pengguna sepeda motor untuk tidak meletakkan ponsel di dasbor. Menurutnya, ponsel yang diletakkan di dasbor atau jok dapat menjadi panas dan rentan terkena goncangan, yang dapat menyebabkannya meledak.

Saat berkendara, meskipun kita sudah berhati-hati, penting juga untuk memahami bahwa kecelakaan dapat berasal dari kendaraan lain di sekitar kita. Oleh karena itu, kita sebagai pengemudi harus waspada terhadap tanda-tanda dari kendaraan lain, termasuk truk, yang dapat mengindikasikan potensi kecelakaan. Beberapa tanda-tanda ini termasuk manuver sembarangan, melawan arah jalan, penggunaan sein yang salah, penggunaan ponsel saat mengemudi, lampu rem yang mati, dan penggunaan klakson secara berlebihan. Tetaplah tenang dan waspada, serta jaga jarak aman dengan kendaraan di sekitar kita untuk menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

Sulut Viral Grup