BeritaNasionalTeknologi

VIRAL! KAI Memperkenalkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Berapa Biayanya?

40
×

VIRAL! KAI Memperkenalkan Kereta Ekonomi Generasi Baru, Berapa Biayanya?

Share this article
PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) secara resmi memperkenalkan Kereta Ekonomi Generasi Baru di Stasiun Pasar Senen.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) secara resmi memperkenalkan Kereta Ekonomi Generasi Baru di Stasiun Pasar Senen.

SULUTVIRAL.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah secara resmi meluncurkan Kereta Ekonomi Generasi Baru di Stasiun Pasar Senen pada hari Selasa (26/9). Pada tahap awal, kereta ini akan beroperasi sebagai bagian dari Kereta Api (KA) Jayabaya yang berjalan dari Pasar Senen ke Malang, dengan perjalanan pulang pergi.

Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI, mengungkapkan bahwa tarif perjalanan dengan kereta ini akan dimulai dari Rp320 ribu per orang. Dia menyebutkan, “Tarifnya berkisar antara Rp320 ribu hingga Rp400 ribu.”

Sebelumnya, Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa, menekankan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam layanan kereta ekonomi sesuai dengan harapan masyarakat. Perbaikan ini mencakup penyediaan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi penumpang. Dia menyatakan, “Kami telah melakukan perbaikan pada fasilitas kereta ekonomi yang telah beroperasi selama ini. Hal ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik kepada penumpang. Dari perspektif perusahaan, ini juga menunjukkan kontribusi kami dalam industri kereta api di Indonesia.”

Perubahan yang dilakukan pada kereta ekonomi mencakup peningkatan kapasitas tempat duduk, dengan jumlah kursi yang berkurang dari 106 menjadi 80. Formasi tempat duduk juga berubah dari 3-2 menjadi 2-2, sehingga memberikan lebih banyak ruang bagi penumpang.

Selain itu, kursi yang digunakan adalah tipe captain seat yang dapat disesuaikan kemiringannya dan arah duduknya, meningkatkan kenyamanan penumpang. Hadis menjelaskan, “Kami telah mendengarkan masukan dari pelanggan kami. Pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh sering kali menghadapi ketidaknyamanan dengan kursi tegak lurus atau berhadapan. Oleh karena itu, kami secara bertahap melakukan perbaikan untuk meningkatkan pengalaman penumpang.”

Sulut Viral Grup