BeritamanadoOlahragaSulut

VIRAL! 2.582 Peserta dalam Kasal Cup Water Sport Manado

39
×

VIRAL! 2.582 Peserta dalam Kasal Cup Water Sport Manado

Share this article
"Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dan Gubernur Sulut Buka Lomba "Water Sport Competition Kasal Cup" di Manado"
"Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dan Gubernur Sulut Buka Lomba "Water Sport Competition Kasal Cup" di Manado"

SULUTVIRAL.COM – Sebanyak 2.582 peserta dari berbagai daerah di Indonesia telah berpartisipasi dalam “Kompetisi Olahraga Air Kasal Cup” yang diadakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada tanggal 22-23 September 2023.

“Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut dan juga merayakan HUT TNI AL, sambil bersiap untuk memperingati HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2023,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono di Manado.

Kegiatan ini juga merupakan ungkapan terima kasih TNI AL kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Wakasal menekankan pentingnya laut sebagai salah satu elemen utama Indonesia sebagai negara kepulauan dan maritim. Laut yang menghubungkan pulau-pulau dari Sabang hingga Merauke membutuhkan upaya bersama dalam menjaga dan mengelolanya.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya laut dan potensinya yang perlu kita pelihara dan kelola,” tambahnya.

Upacara pembukaan “Kompetisi Olahraga Air Kasal Cup” diadakan di kawasan Pohon Kasih di pantai Teluk Manado. Pembukaan tersebut dilakukan oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan menekan tombol sirene secara bersama-sama.

Kompetisi “Olahraga Air Kasal Cup” mencakup lima cabang olahraga, termasuk lomba perahu layar tradisional, mancing, fin swimming, dan balapan perahu karet. Selain itu, ada juga tiga kegiatan darat, yaitu navy fun run, E-Sport, dan fun cooking.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Asisten Potensi Maritim Kasal Mayjen TNI Marinir Markos, Panglima Armada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofyan, Koordinator Staf Ahli Kasal Laksamana Muda TNI Budi Setiawan, serta Forkopimda Sulut.

Sulut Viral Grup