BeritaBisnisTeknologi

VIRAL! Layanan Digital Customer Service dari BRI, Solusi Praktis untuk yang Tidak Ingin Repot

48
×

VIRAL! Layanan Digital Customer Service dari BRI, Solusi Praktis untuk yang Tidak Ingin Repot

Share this article
Digital CS: Layanan perbankan gabungan teknologi digital dan personal untuk meningkatkan customer experience.
Digital CS: Layanan perbankan gabungan teknologi digital dan personal untuk meningkatkan customer experience.

SULUTVIRAL.COM – Dampak era digital terhadap berbagai aspek kehidupan telah mengubah cara orang berperilaku dalam hal konsumsi dan transaksi. Ini juga mendorong bank untuk terus berinovasi dalam upaya mempertahankan keberadaannya dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadopsi perubahan ini dengan mengubah model pelayanan di banking hall dari service center menjadi sales center secara bertahap. Salah satu teknologi yang mendukung perubahan ini adalah Mesin New SSB (Digi UB), yang akan diterapkan di Unit Kerja Operasional BRI.

Mesin ini dikenal juga sebagai Digital CS atau mesin one-stop service yang dirancang untuk melayani transaksi pelanggan secara mandiri. Konsep Digital CS menggabungkan teknologi digital dengan pelayanan pelanggan yang personal, meningkatkan pengalaman pelanggan melalui layanan unggulan yang diberikan oleh BRI.

Digital CS dapat mengelola berbagai transaksi keuangan, mulai dari pembukaan rekening hingga cetak kartu debit. Selain itu, mesin ini memiliki manfaat lain, termasuk mengurangi antrian di kantor cabang, mempercepat proses bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menyediakan layanan yang mulus dari awal hingga akhir bagi pelanggan BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa tujuan layanan ini adalah memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah sambil tetap mempertahankan elemen kebersamaan dalam layanan perbankan tradisional. Ini adalah langkah untuk mengoptimalkan layanan dan mengeksplorasi transaksi lain yang memiliki dampak tinggi.

BRI, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, menyadari pentingnya beradaptasi dengan teknologi dan digitalisasi layanan perbankan secara menyeluruh, tetap mempertimbangkan demografi nasabah, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi, efektivitas, dan kemampuan beradaptasi untuk meningkatkan pengalaman nasabah.

Sulut Viral Grup