BeritamanadoSulut

VIRAL! Turis Tiongkok Terkesan dengan Pemandangan Laut Manado, Sulawesi Utara dari Udara

35
×

VIRAL! Turis Tiongkok Terkesan dengan Pemandangan Laut Manado, Sulawesi Utara dari Udara

Share this article
Beberapa waktu yang lalu, China Southern Airlines menjadi maskapai yang mengangkut wisatawan dari Tiongkok.
Beberapa waktu yang lalu, China Southern Airlines menjadi maskapai yang mengangkut wisatawan dari Tiongkok.

SULUTVIRAL.COM – Gelombang Turis Tiongkok Mengunjungi Sulawesi Utara Berkat Penerbangan Langsung

Sulawesi Utara kembali menjadi destinasi favorit bagi wisatawan Tiongkok setelah pembukaan rute penerbangan langsung dari Manado ke China melalui China Southern Airlines. Beberapa waktu lalu, Bandara Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara, menjadi saksi kehadiran aktif para turis asal Tiongkok, yang mendominasi penumpang pesawat.

Selain wisatawan Tiongkok, ada juga turis dari Eropa yang datang ke Manado. Salah satu turis wanita Tiongkok bahkan terkesan dengan pemandangan laut Manado yang indah saat pesawatnya mendekati Manado dari Jakarta. Dia dan pasangannya mengabadikan momen tersebut dengan berpelukan sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Fei, seorang turis Tiongkok, menjelaskan bahwa alasan kedatangannya ke Manado adalah karena pesonanya yang luar biasa, terutama bagi mereka yang suka menyelam. Ini adalah kunjungan keduanya ke Manado setelah pertama kali datang pada tahun 2019.

Pertemuan antara pimpinan China Southern Airlines dan Eva Air Taiwan dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di Jakarta dalam acara Closing Ceremony Discover North Sulawesi, juga menunjukkan bahwa penerbangan langsung dari Manado ke Cina akan mendorong industri pariwisata di Sulawesi Utara. Pihak berwenang juga mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah wisatawan mancanegara yang datang melalui Bandara Sam Ratulangi, dengan Tiongkok mendominasi jumlah tersebut.

Menurut Kepala BPS Sulut, Asim Saputara, jumlah wisatawan mancanegara yang tiba di Sulawesi Utara pada bulan Juni 2023 mencapai 3.691 orang, meningkat 100 persen dibandingkan dengan Juni 2022. Mayoritas wisatawan ini berasal dari Tiongkok, diikuti oleh Singapura, Jerman, Amerika, dan Australia.

Sulut Viral Grup