BeritamanadoSulut

VIRAL! Mengapa Air Mineral Kemasan Dikenal sebagai “AQUA” di Manado?

44
×

VIRAL! Mengapa Air Mineral Kemasan Dikenal sebagai “AQUA” di Manado?

Share this article
Ilustrasi.
Ilustrasi.

SULUTVIRAL.COM – Orang Manado telah lama mengidentifikasi air mineral kemasan dengan nama “AQUA,” meskipun merek yang sebenarnya bisa berbeda. Meskipun di Manado ada banyak merek air mineral kemasan, termasuk Cleo, Ades, Le Minerale, VIT, Nestle Pure, dan lainnya yang semuanya mengklaim berasal dari mata air pegunungan, tetapi mengapa warga Manado tetap merujuk pada air mineral kemasan dengan sebutan “AQUA”?

Pertanyaan ini muncul dari postingan Instagram @creatifstudio pada tanggal 25 September 2023, yang membahas konsep kesadaran merek atau brand awareness. Brand awareness adalah kemampuan konsumen untuk mengidentifikasi sebuah merek langsung dari produknya, sering kali melalui elemen visual seperti warna, logo, dan identitas merek.

Untuk mencapai tingkat brand awareness yang kuat, ada tiga tahap yang harus dilalui oleh produk:

  1. Pengenalan Merek: Konsumen pertama kali mengenali produk ketika melihatnya, langkah awal dalam membangun kesadaran merek.
  2. Mengingat Nama Merek: Konsumen mulai mengingat nama merek dan visualnya, langkah berikutnya dalam membangun kesadaran merek.
  3. Merek Diingat oleh Konsumen: Kesadaran merek mencapai tingkat yang lebih tinggi, di mana konsumen tidak hanya mengingat merek tetapi juga secara aktif mengaitkannya dengan produk tersebut.

Semakin kuat kesadaran merek, semakin besar peluang kesuksesan bisnis produk tersebut. Dengan memahami dan memanfaatkan konsep brand awareness, produk dapat membangun hubungan yang kuat dengan konsumen dan meningkatkan kinerja bisnisnya.

Sulut Viral Grup