BeritaBisnis

VIRAL! UMKM Indonesia Siap Ekspansi ke Pasar Malaysia

34
×

VIRAL! UMKM Indonesia Siap Ekspansi ke Pasar Malaysia

Share this article
Titan Sabtian, Coach Ekspor Bersertifikat BNSP Sekolah Ekspor (tengah gambar).
Titan Sabtian, Coach Ekspor Bersertifikat BNSP Sekolah Ekspor (tengah gambar).

SULUTVIRAL.COM – Kadin Indonesia bersama ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) telah mempromosikan kerjasama UMKM di ASEAN melalui Asean Business Awards. UMKM dianggap sebagai pilar ekonomi ASEAN, termasuk Indonesia, yang kaya akan produk budaya seperti kuliner, fashion, dan kerajinan. Tantangannya adalah bagaimana UMKM Indonesia dapat terus berkembang dan bersaing di tingkat lokal dan global.

Ninja Xpress, sebuah perusahaan logistik, telah memperkenalkan layanan pengiriman internasional untuk membantu UMKM ekspor produk mereka, terutama ke Singapura dan Malaysia. Mereka juga memfasilitasi UMKM untuk menjual produk mereka di Mallindo, sebuah platform e-commerce yang fokus pada produk Indonesia di Malaysia. Mallindo dikelola oleh Titan Sabtian, seorang ahli ekspor dan impor yang berpengalaman.

Dengan layanan International Deliveries dan Mallindo, UMKM Indonesia memiliki lebih banyak peluang untuk mengakses pasar Malaysia. Ninja Xpress juga mendukung pertumbuhan UMKM dengan menyediakan tempat berkolaborasi dan program pembelajaran melalui Ninja Studio. Program ini membantu UMKM menguasai pasar lokal dan internasional.

Lebih dari 20 kegiatan komunitas UMKM telah dilakukan di Ninja Studio, dengan lebih dari 300 UMKM mengikuti program pembelajaran. Tujuannya adalah mempersiapkan UMKM untuk bersaing secara global dan menghadapi tantangan pasar internasional.

Kerjasama ini bertujuan untuk membantu UMKM Indonesia tumbuh dan menjadi pemain global di pasar ASEAN dan internasional.

Sulut Viral Grup