BeritamanadoOlahragaSulut

Daerah-daerah Ikut Kejuaraan Fin Swimming Kasal Cup di Manado

41
×

Daerah-daerah Ikut Kejuaraan Fin Swimming Kasal Cup di Manado

Share this article
Para Peserta Kompetisi Fin Swimming di Manado
Para Peserta Kompetisi Fin Swimming di Manado

SULUTVIRAL.COM – Sejumlah Provinsi Indonesia Berpartisipasi dalam Kejuaraan Fin Swimming Kasal Cup di Manado

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Utara, Nelson Uada, mengungkapkan bahwa beberapa wilayah di Indonesia telah mengirimkan atlet-atletnya untuk berkompetisi dalam kejuaraan fin swimming pada acara “Water Sport Competition Kasal Cup” yang diselenggarakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada hari Jumat.

Beberapa daerah yang berpartisipasi meliputi Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sulawesi Selatan, Gorontalo, serta tuan rumah Sulut. Total terdapat 178 atlet yang berkompetisi dalam kejuaraan ini.

Menurut Nelson, kejuaraan ini mencakup tiga kategori, yaitu pemula (12 tahun ke bawah), open water swimming dengan jarak 500 meter, dan kategori umum putra putri serta TNI Polri dengan jarak 3.000 meter.

Kejuaraan ini memiliki dampak positif dalam pengembangan olahraga tersebut di daerah ini, khususnya melibatkan para atlet muda. Selain itu, kejuaraan ini juga berfungsi sebagai ajang try out bagi atlet Sulut dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di masa yang akan datang.

Selain fin swimming, dalam Lomba Water Sport Competition Kasal Cup juga terselenggara lima cabang olahraga lainnya, termasuk lomba perahu layar tradisional, mancing mania, rubber boat race, serta beberapa kegiatan di darat seperti navy fun run dan E-Sport.

Sulut Viral Grup