BeritaSulut

BNN Sulut: Penyuluhan Pencegahan Narkotika

48
×

BNN Sulut: Penyuluhan Pencegahan Narkotika

Share this article
Saat Brigjen Pol Pitra Ratulangi, Kepala BNN Sulut, memberikan informasi mengenai risiko narkoba.
Saat Brigjen Pol Pitra Ratulangi, Kepala BNN Sulut, memberikan informasi mengenai risiko narkoba.

SULUTVIRAL.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Pitra Ratulangi, mengungkapkan bahwa penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya narkoba merupakan salah satu cara yang efektif dalam mencegah penggunaan narkotika. Ini disebut sebagai “soft power approach.”

Pitra menjelaskan bahwa melalui kegiatan penyuluhan ini, banyak anak muda dapat memahami risiko narkoba dan memiliki keterampilan untuk menolaknya. Dia berbicara setelah memberikan informasi tentang bahaya narkoba dalam acara Pendidikan Karakter di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Dalam konteks ini, Pitra berharap generasi muda akan menjadi pahlawan dalam perang melawan narkoba. Dengan pemahaman dan daya tolak yang kuat terhadap narkoba, mahasiswa diharapkan dapat membagikan pengetahuan ini kepada teman-teman mereka untuk mencegah penggunaan narkoba.

Wakil Dekan III, Dr. Markus Karamoy Umboh, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan fakultas untuk membangun karakter mahasiswa. Mereka bekerja sama dengan BNN Provinsi Sulut untuk menyampaikan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba kepada mahasiswa.

Kehadiran narasumber dari BNN sangat penting, terutama karena mahasiswa datang dari berbagai latar belakang. Melalui kegiatan ini, diharapkan kemampuan mahasiswa untuk menolak narkoba akan semakin meningkat, membantu mengurangi penyebaran narkoba di wilayah tersebut.

Sulut Viral Grup