Berita

Prabowo dipilih sebagai perwakilan Indonesia dalam forum internasional

45
×

Prabowo dipilih sebagai perwakilan Indonesia dalam forum internasional

Share this article
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang sebagai salah satu pembicara pada acara Shangri-La Dialogue ke-20 yang diselenggarakan di Singapura.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang sebagai salah satu pembicara pada acara Shangri-La Dialogue ke-20 yang diselenggarakan di Singapura.

SULUTVIRAL.COM – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dianggap memiliki kapasitas untuk meningkatkan prestasi Indonesia dalam skala internasional. Ini disebabkan oleh kemampuan dan pengalaman yang luas yang dimilikinya dalam bidang hubungan internasional.

Prabowo memiliki kepercayaan yang tinggi sebagai perwakilan Indonesia dalam berbagai forum internasional. Dia dianggap mampu menangani berbagai aspek diplomasi yang terkait dengan Indonesia dan negara-negara atau komunitas internasional.

Menurut hasil survei KIC yang dilakukan pada periode 22-29 Agustus 2023, Prabowo menduduki peringkat sepuluh besar dalam daftar tokoh yang paling dipercaya untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional. Sebanyak 43,5 persen responden menyatakan kepercayaan mereka kepada Prabowo, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan tingkat kepercayaan 30 persen, dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2023, Ganjar Pranowo, meraih tingkat kepercayaan sebesar 29 persen.

“Sebanyak 43,5 persen responden berpendapat bahwa Prabowo memiliki kapasitas untuk mewakili Indonesia di forum global. Angka ini secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan sejumlah tokoh lainnya,”

Igor Dirgantara, Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN), memberikan tanggapan terhadap hasil survei tersebut. Igor menganggap bahwa saat ini Prabowo Subianto merupakan figur yang sangat penting bagi masyarakat dan negara Indonesia.

Angka yang dihasilkan dari survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat melihat Prabowo sebagai satu-satunya harapan untuk mengembalikan citra positif Indonesia di tingkat internasional. Bahkan, sejak Prabowo menjadi perwakilan internasional, Indonesia telah dikenal sebagai negara dengan pertahanan dan keamanan yang kuat.

“Impresi positif Indonesia di panggung internasional semakin diperkuat oleh posisi yang kuat dalam bidang pertahanan dan keamanan,” kata Igor saat dihubungi di Jakarta.

Prabowo telah mewakili Indonesia dalam berbagai forum internasional, termasuk mengusulkan perdamaian antara Rusia dan Ukraina dalam Dialog Shangri-La ke-20 di Singapura pada 3 Juni 2023. Dia juga menghadiri pertemuan multilateral antara Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd Austin, dan Menteri Pertahanan negara-negara Asia Tenggara di Dutch Pavilion Room, Shangri-La Singapore. Berdasarkan rekam jejaknya ini, Igor meyakini bahwa Prabowo masih menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia.

Nama Prabowo masih tetap diingat oleh masyarakat sebagai figur yang dapat membawa Indonesia menjadi negara yang memiliki peran signifikan di panggung internasional. “Jadi, Prabowo masih memiliki tempat di hati masyarakat, dan masyarakat masih memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk maju pada tahun 2024,” ujar Igor.

Sulut Viral Grup