BeritamanadoSulut

VIRAL! Polresta Manado: Jumat Bacirita untuk Tingkatkan Keamanan Wilayah

38
×

VIRAL! Polresta Manado: Jumat Bacirita untuk Tingkatkan Keamanan Wilayah

Share this article
Jumat Bacirita.
Jumat Bacirita.

SULUTVIRAL.COM – Polresta Manado terus berupaya untuk memelihara dan meningkatkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya dengan mengenalkan program baru bernama “Jumat Bacirita.” Inisiatif ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan penduduk setempat, membangun kepercayaan, serta mendengarkan masukan dan aspirasi mereka guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman. “Jumat Bacirita” merupakan wujud komitmen Polresta Manado dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, terutama dalam menghadapi potensi permasalahan keamanan yang mungkin muncul. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Juianto Sirait, menekankan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. Melalui program “Jumat Bacirita,” polisi ingin secara langsung mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh warga dan bersama-sama mencari solusi yang efektif. Setiap Jumat, petugas Polresta Manado akan mengunjungi berbagai lingkungan, menyelenggarakan pertemuan terbuka dengan warga, dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbicara tentang kekhawatiran atau masalah yang mereka alami.

Dalam suasana yang santai dan akrab, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian dan berbagi informasi yang dapat membantu meningkatkan keamanan. Program ini juga mencakup penyuluhan tentang keselamatan berkendara, pencegahan tindak kejahatan, dan pentingnya berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Harapannya, masyarakat akan lebih menyadari peran mereka dalam menciptakan wilayah yang lebih aman dan damai.

Mengomentari program “Jumat Bacirita,” salah satu penduduk Manado, Ibu Susanti, menyatakan, “Saya sangat senang dengan kehadiran petugas polisi di lingkungan kami. Kami merasa lebih dekat dengan mereka, dan ini membuat kami merasa lebih aman. Kami berharap program ini akan terus berlanjut.” Melalui “Jumat Bacirita,” Polresta Manado berharap dapat memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga bersama-sama mereka dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah hukum Polresta Manado.

Sulut Viral Grup