BeritaSulut

VIRAL! KPU Sulawesi Utara Luncurkan ‘Rabu Bacirita Pemilu’ untuk Pemilu 2024

38
×

VIRAL! KPU Sulawesi Utara Luncurkan ‘Rabu Bacirita Pemilu’ untuk Pemilu 2024

Share this article
Peluncuran Program Rabu Bacirita Pemilu oleh KPU Sulawesi Utara
Peluncuran Program Rabu Bacirita Pemilu oleh KPU Sulawesi Utara

SULUTVIRAL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara memiliki ide baru untuk mendukung Pemilu 2024. Mereka memulai Program Rabu Bacirita Pemilu.

Program ini dimulai oleh KPU Sulawesi Utara untuk membantu penyelenggaraan Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas Pemilu dan demokrasi di Sulawesi Utara.

Ketua KPU Sulawesi Utara, Kenly Poluan, menjelaskan bahwa program ini akan berjalan secara terus-menerus. Setiap hari Rabu, KPU Sulawesi Utara akan mengadakan pertemuan via zoom dengan PPK dan PPS. Pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang Pemilu.

Program ini juga membantu KPU untuk memahami dan mengukur sejauh mana masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu.

Awaluddin Umbola, Ketua Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, mengatakan bahwa program ini lahir dari semangat penyelenggara dan mitra mereka di PPK dan PPS. Dia berharap program ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Sekretaris KPU Sulawesi Utara, Lucky Firnandy Majanto, menegaskan bahwa Sekretariat KPU Sulut akan selalu mendukung Program Rabu Bacirita Pemilu ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan pemahaman kepada mereka tentang pelaksanaan Pemilu dan demokrasi yang sedang berlangsung.

Setelah pembukaan program, akan ada dialog interaktif antara KPU Sulut dan PPK serta PPS yang saat ini sedang menyosialisasikan tahapan dan informasi Pemilu tahun 2024 kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Sulut Viral Grup