BeritaDaerahmanado

Viral! Billy Lombok: Demokrat Siap Berkoalisi Dengan Rakyat!

29
×

Viral! Billy Lombok: Demokrat Siap Berkoalisi Dengan Rakyat!

Share this article

Manado, SULUTVIRAL.COM – Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Billy Lombok, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, mencermati perkembangan isu politik terkini di Sulawesi Utara, partainya menegaskan komitmennya untuk berkoalisi dengan rakyat dan tidak hanya mengandalkan pertemuan elit dalam menentukan nasib warga Sulut. Lombok, yang baru saja mendapatkan pengarahan langsung dari DPP Partai Demokrat, menyampaikan bahwa keputusan terkait koalisi dan strategi politik tetap akan diambil di tingkat pusat, namun suara daerah akan tetap menjadi pertimbangan penting.

“Demokrat akan berkoalisi dengan rakyat dan bukan hanya pertemuan elit untuk menentukan nasib rakyat Sulut,” kata Billy Lombok. “Keterwakilan daerah memang penting, namun keputusan tetap ada di tingkat pusat.”

Dalam suasana penuh keakraban, Lombok juga menyampaikan bahwa mendaftar di Partai Demokrat adalah proses yang sederhana, menunjukkan bahwa proses tersebut tidak perlu melibatkan praktik tidak etis.

Lebih lanjut, Lombok menekankan bahwa Partai Demokrat telah lama berkomitmen untuk mendengarkan dan menanggapi keluhan rakyat, termasuk program sertifikat gratis yang diperjuangkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Dia juga menyebutkan bahwa komunikasi antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, telah membahas potensi koalisi, terutama mengenai pencalonan Elly Lasut dan Hanny Joost Pajouw di Sulawesi Utara.

Menurut Lombok, kedua partai tersebut memiliki sejarah kerjasama yang kuat, dan ia optimis bahwa koalisi dapat tercipta tidak hanya di tingkat pusat tetapi juga di daerah. Dia juga menyinggung potensi rencana cadangan dengan Hillary Brigitta Lasut di Kota Manado, menggarisbawahi komitmen Demokrat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

Di sisi lain, ketika dikonfirmasi, Ketua DPC Demokrat Manado, Noortje Van Bone, menegaskan bahwa partainya mendukung HBL untuk maju sebagai Wali Kota Manado, dengan harapan dapat kembali memperjuangkan program pro-rakyat yang pernah dilakukan selama Demokrat berkuasa.

Dengan berbagai rencana dan komitmen yang telah disampaikan, Partai Demokrat Sulawesi Utara menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan strategi politik yang tidak hanya berfokus pada kepentingan partai, tetapi lebih luas lagi, untuk kesejahteraan masyarakat Sulut. (Tukang)

Sulut Viral Grup