BeritaDaerahNasionalTalaud

Viral! Disambut Elly Lasut, Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Adat Talaud

57
×

Viral! Disambut Elly Lasut, Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Adat Talaud

Share this article

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada siang hari ini (28/12) dalam rangka Kunjungan untuk meresmikan pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) 4G di Desa Bowombaru Utara, Talaud, Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelum melanjutkan, Presiden Jokowi menerima penghargaan istimewa dari Dewan Adat Talaud. Kehadiran Presiden disambut hangat oleh Bupati Kepulauan Talaud, Dr. Elly Engelbert Lasut, ME, yang secara resmi memberikan penghargaan tersebut.

Gelar adat yang diberikan, “Marambe Ambaralla Palunglaa Porodisa,” disematkan kepada Presiden Jokowi sebagai simbol tanggung jawab besar dalam memimpin, mengayomi, dan melindungi masyarakat Talaud. Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Dengan penuh rasa hormat, saya menerima gelar adat ini sebagai amanah untuk menjadi pemimpin yang berdedikasi, mengayomi, serta melindungi masyarakat Talaud,” kata Presiden Jokowi, sambil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewan Adat Talaud atas kehormatan yang diberikan.

Bupati Kepulauan Talaud, Dr. Elly Engelbert Lasut, ME, dalam pernyataannya menggarisbawahi pentingnya hubungan yang erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga kesatuan serta kemajuan bangsa.

“Kehadiran Presiden di tengah-tengah kita hari ini merupakan bukti nyata komitmen beliau untuk mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah dalam memajukan Indonesia,” ungkap Bupati Lasut. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup