BeritaDaerahmanado

Viral: Elly Lasut Tetap Berlayar Meski TMS di KPU, Ini Kata Billy Lombok

34
×

Viral: Elly Lasut Tetap Berlayar Meski TMS di KPU, Ini Kata Billy Lombok

Share this article

Manado, SULUTVIRAL.COM – Dukungan yang mengalir dari masyarakat untuk Elly Lasut sebagai calon gubernur pada Pilkada mendatang terus membesar. Ratusan ribu KTP diserahkan oleh para pendukungnya, memberikan bukti nyata akan popularitasnya di mata publik. Namun, meski demikian, upaya pendaftaran Elly Lasut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menemui hambatan.

Sekretaris Partai Demokrat menjelaskan bahwa status TMS (Tidak Memenuhi Syarat) yang diberikan oleh KPU sebenarnya terkait masalah teknis. “Membawa kehendak rakyat lewat jalur independen dan kemudian memadukannya dengan komunikasi lintas partai membutuhkan waktu,” tegasnya. “Yang jelas, KTP yang telah terkumpul sudah cukup, dan kami sangat berterima kasih atas dukungan relawan dan masyarakat umum. Elly Lasut akan tetap melangkah sesuai dengan keinginan rakyat.”

Namun, mengapa Elly Lasut harus dihadapkan pada status TMS oleh KPU? Lombok, seorang yang dekat dengan proses pendaftaran, menjelaskan bahwa selama lebih dari seminggu, Elly Lasut melakukan serangkaian pertemuan di Jakarta. Namun, pada hari sebelumnya, keyakinan bahwa akumulasi dukungan partai sudah mencukupi baru dipastikan. “Pak Ketua maju secara independen untuk menjawab tantangan yang berusaha menghadang,” katanya. “Namun, hasilnya justru mendatangkan dukungan massif dari masyarakat. Kami terus berproses hingga larut malam, dan hanya sekitar pukul 11 malam kami mendapat jaminan personal bahwa dukungan partai telah aman sehingga kolaborasi independen dan partai dapat terwujud. Namun, proses ini membutuhkan waktu tambahan.”

Lombok menegaskan bahwa meskipun pendaftaran tadi malam harus dibatalkan, dukungan independen untuk Elly Lasut tidak akan sia-sia. “Perahu yang bernama E2L ini akan tetap berlayar,” katanya penuh keyakinan. “Semuanya sudah terdata dengan baik, kami akan membuatnya romantis. Sebagai penanggung jawab administrasi partai, kami juga mengundang untuk pendaftaran Partai Demokrat yang akan dibuka Rabu di sekretariat Citraland Kairagi.”

Dengan dukungan massif dari masyarakat dan upaya yang terus dilakukan oleh timnya, Elly Lasut tetap bertekad untuk melanjutkan perjalanannya dalam kancah politik, membawa aspirasi rakyat Sulawesi Utara. Meski menghadapi tantangan teknis, keyakinan akan perubahan yang dibawa oleh perahu E2L nampaknya tidak bisa dipatahkan. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup