BeritaNasionalPolitik

Viral! Ketua Bepro Sulut Hillary Brigitta Lasut Dampingi Gibran Blusukan Di Muara Baru

49
×

Viral! Ketua Bepro Sulut Hillary Brigitta Lasut Dampingi Gibran Blusukan Di Muara Baru

Share this article

Jakarta Utara, SULUTVIRAL.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjalankan rangkaian kunjungan di Muara Baru yang dimulai dari Pasar Ikan Modern hingga dermaga nelayan pada Selasa (12/12/2023). Gibran didampingi oleh sejumlah tokoh termasuk Hillary Brigitta Lasut serta anggota partai Koalisi Indonesia Maju.

Dalam kunjungannya, Gibran terlihat ramah berinteraksi dengan para nelayan setempat, disambut antusiasme yang tinggi dari warga yang hadir di Pasar Ikan Modern. Terlihat mereka berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan Calon Wakil Presiden tersebut.

Pantauan Sulutviral melalui unggahan Hillary Brigitta Lasut, Gibran tampak mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, James Then, terkait kondisi penyimpanan ikan di gedung cold storage yang berlokasi di seberang Pasar Ikan Modern.

Hillary Brigitta Lasut memberikan gambaran bahwa Gibran dengan penuh perhatian mengecek secara langsung fasilitas cold storage ikan dan berdialog dengan pemangku kepentingan terkait.

“Kita sudah ketemu semua di Solo kemarin sudah menyampaikan aspirasinya semua permasalahannya sudah ada sebagian yang kita follow up. Ini kita ngecek permasalahan di cold storage ya nanti akan segera kami follow up ya,” ujar Gibran

Menurut informasi yang disampaikan oleh Hillary Brigitta Lasut, Selain meninjau fasilitas penyimpanan ikan, Gibran juga meluangkan waktu untuk menemui langsung para nelayan di dermaga Muara Baru. Melalui pertemuan tersebut, Gibran menyatakan komitmennya untuk menampung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh nelayan serta pemilik cold storage ikan.

“Menampung aspirasi, keluhan-keluhan dari para nelayan dan juga para pemilik cold storage. Udah saya tampung di sini. Para nelayan udah ketemu saya 2-3 minggu yang lalu. Sudah ada permasalahan yang kita tangani juga ya,” jelas Gibran.

Selain Hillary Brigitta Lasut, dalam kunjungan tersebut turut hadir wakil ketua TKN Grace Natalie serta tokoh-tokoh penting dari Koalisi Indonesia Maju. Tidak hanya itu, kehadiran tokoh media sosial seperti tiktokers Willie Salim juga mencatatkan kehadirannya dalam acara tersebut.

Sementara itu ketika dihubungi awak media lewat pesan whatsaap, Hillary menjelaskan rencana Gibran hari ini jelang Debat Capres,

“Rencananya sebelum menghadiri debat Calon Presiden (Capres) di KPU pada pukul 19.00 WIB, Gibran dijadwalkan akan menghadiri deklarasi solidaritas nelayan Indonesia di Muara Baru. Kemudian, Gibran berencana melakukan silaturahmi ke Habib Kwitang dan akan menghadiri parade serta deklarasi 2000 starling (sepeda penjual kopi) di Gelora Bung Karno (GBK).” ungkap Hillary

“Sebelum bersama-sama dengan Prabowo Subianto menghadiri debat Capres di KPU, Gibran juga direncanakan akan berkumpul di kediaman Prabowo di Kertanegara.” tutup Hillary

Kunjungan Gibran Raka ke Muara Baru menandai komitmennya dalam menyerap masukan langsung dari masyarakat serta menyelesaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh sektor nelayan dan industri penyimpanan ikan di Indonesia. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup