BeritaBolmong RayaDaerahPendidikanPolitik

Viral! Kolaborasi MABAR dan SRM: Menyambut Era Baru Keterlibatan Pemuda dalam Kebijakan Publik

56
×

Viral! Kolaborasi MABAR dan SRM: Menyambut Era Baru Keterlibatan Pemuda dalam Kebijakan Publik

Share this article

Kotamobagu, SULUTVIRAL.COM – Dalam suasana politik yang terus berubah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bolmong Raya Mimbar Peradaban Indonesia (MABAR) bersama Ir. Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) telah menjalin kemitraan yang menjanjikan, membawa pemuda Bolmong Raya bersatu dalam satu visi.

Kemitraan ini secara resmi diperkuat pada Sabtu, 6 Januari 2024, melalui sebuah pertemuan yang dihadiri oleh beragam perwakilan MABAR dari Sulawesi Utara. Langkah kolaboratif ini bukan hanya menandai kesatuan suara pemuda, tetapi juga menunjukkan semangat untuk mendorong peran aktif mereka dalam kebijakan publik.

MABAR dan SRM merasa pentingnya melibatkan generasi muda dalam proses pengambilan keputusan yang akan berdampak pada masa depan mereka. Kolaborasi ini telah dirancang untuk menciptakan ruang diskusi inklusif, memungkinkan pemuda untuk menyuarakan aspirasi serta gagasan mereka kepada pemimpin tingkat provinsi.

Menurut pernyataan dari Farid Mandeng, perwakilan MABAR dan SRM, kolaborasi ini akan memunculkan serangkaian kegiatan, mulai dari pendidikan politik hingga forum terbuka. Ini akan memungkinkan pemuda berinteraksi langsung dengan para pemimpin politik setempat, memberikan pemahaman lebih baik tentang politik, serta mendorong mereka untuk berperan aktif dalam proses kebijakan.

Mandeng menegaskan bahwa kemitraan ini tidak hanya sebatas membangun jembatan antara generasi muda dan pemerintah, tetapi juga menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan politik yang inklusif dan progresif di tingkat provinsi. Harapan besar terletak pada hasil nyata kolaborasi ini yang diharapkan membawa perubahan positif dalam mewujudkan visi politik yang lebih baik, khususnya bagi pemuda yang merupakan pilar utama dalam membangun masa depan bangsa. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup