BeritaNasionalPolitik

Viral! Partai Demokrat Tunjuk Elly Engelbert Lasut sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2024

52
×

Viral! Partai Demokrat Tunjuk Elly Engelbert Lasut sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2024

Share this article

Jakarta, SULUTVIRAL.COM – Partai Demokrat resmi menunjuk Elly Engelbert Lasut sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (16/1/2024).

Menyerahkan secara langsung tugas tersebut kepada Elly Engelbert Lasut, Andi Arief menyampaikan, “Hari ini saya Ketua Bappilu atas perintah Ketum menyerahkan tugas ke Pak Elly Lasut yang ditugaskan untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara.”

Andi Arief menambahkan bahwa tugas utama Elly Engelbert Lasut adalah mencari rekan koalisi dalam rangka pengusungan calon gubernur. Apabila Partai Demokrat mampu berdiri sendiri, Elly Lasut dapat maju sebagai calon tunggal.

“Ditugaskan kepadanya untuk mencari kawan koalisi atau kalau memang Partai Demokrat cukup sendiri, Pak Elly Lasut akan maju sendiri,” ujar Andi Arief.

Dalam responsnya, Elly Engelbert Lasut menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan amanah tersebut.

“Baik, terima kasih Pak Andi Arief, ketua Bappilu Partai Demokrat. Kami menerima kepercayaan ini dengan sepenuh hati dan akan berusaha untuk melakukan konsolidasi, meyakinkan warga Sulawesi Utara bahwa kami bisa melaksanakan tugas ini,” ucap Elly Engelbert Lasut.

Dengan penunjukan ini, Elly Engelbert Lasut akan memulai langkahnya dalam persiapan Pilkada 2024 dengan fokus pada membangun koalisi yang solid dan meraih dukungan masyarakat Sulawesi Utara. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup