BeritaDaerahNasionalPolitikTalaud

Viral! Politik di Sulut Bergeliat: Pertemuan Jokowi Elly Lasut, Gibran Hillary Membuat Riuh!

74
×

Viral! Politik di Sulut Bergeliat: Pertemuan Jokowi Elly Lasut, Gibran Hillary Membuat Riuh!

Share this article

Manado, SULUTVIRAL.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meneruskan agenda kunjungannya yang ditunggu-tunggu ke Sulawesi Utara dengan peresmian BTS dan peninjauan infrastruktur di Talaud (28/12), kabupaten yang terletak paling ujung utara wilayah Indonesia. Kedatangan Jokowi di daerah ini menjadi pusat perhatian, terutama karena disambut oleh Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut, yang notabene adalah ayah dari Hillarry Brigitta Lasut. Yang menarik, Hillary Brigitta Lasut tengah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Moment penjemputan Presiden Jokowi di Talaud (28/12) dan Gibran Rakabuming Raka di Manado (23/12)

Sementara itu, dalam momen hampir bersamaan, beberapa hari yang lalu (23/12) Cawapres Gibran Rakabuming Raka, putra dari Presiden RI Jokowi, menghadiri undangan perayaan Natal yang diselenggarakan oleh pendiri HBL Foundation, Hillary Brigitta Lasut, yang merupakan putri dari Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut. Kehadiran keduanya dalam perayaan Natal ini menyoroti dinamika politik dan kemitraan antara tokoh nasional dan lokal di daerah ini.

Gibran Menghadiri Acara Youth Christmas Celebration and Concert, Lotta Pineleng (23/12)

Kunjungan Presiden Jokowi di Talaud tidak hanya menyoroti infrastruktur dan perkembangan daerah, tetapi juga menarik perhatian atas hubungan politik yang terjalin dalam lingkaran yang saling terkait. Sambutan hangat dari Bupati Talaud kepada Presiden Jokowi menguatkan kehadiran politik yang berkaitan dengan Elly Lasut yang digadang-gadangkan untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulut Tahun 2024 dan Hillary Brigitta Lasut, yang sedang berkompetisi dalam pemilihan anggota legislatif di daerah tersebut.

Presiden Jokowi blusukan bersama Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut di Pasar Melonguane. (28/12)

Di sisi lain, kehadiran Cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam acara yang sama dengan Hillary Brigitta Lasut menunjukkan solidaritas dan dukungan dalam ranah politik yang tidak hanya mempengaruhi level nasional tetapi juga memperlihatkan kesinambungan keterlibatan politik sampai di tingkat daerah.

Perayaan Natal HBL Foundation yang menghadirkan Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka, Lotta Pineleng (23/12)

Pertemuan dua tokoh muda ini dalam perayaan Natal di Sulawesi Utara telah memunculkan banyak tanda tanya terkait arah politik dan interaksi antara tokoh-tokoh nasional dan lokal di daerah ini. Keberadaan keduanya dalam satu acara memperlihatkan adanya hubungan yang erat, serta potensi pengaruhnya dalam arena politik lokal yang kini semakin menarik perhatian publik. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup