BeritaDaerahmanadoPolitik

Viral! Rakorda Mabar DPD Sulut Susun Rencana Perapihan dan Strategi Jelang Pemilu 2024

65
×

Viral! Rakorda Mabar DPD Sulut Susun Rencana Perapihan dan Strategi Jelang Pemilu 2024

Share this article

Manado, SULUTVIRAL.COM – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Mimbar Peradaban Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara menjadi pusat perhatian saat mereka merancang langkah-langkah krusial untuk pemetaan strategi menjelang Pemilu 2024. Dalam upaya memperbaiki komposisi politik dan menata strategi yang kuat, Rakorda Mabar mengumpulkan para bintang politik untuk merancang rencana yang akurat dan akuntabel.

Acara yang diadakan di Manado ini memperlihatkan kerja keras dan fokus tinggi dari para anggota Mabar DPD Sulut untuk mencapai pemetaan yang tepat dan menyeluruh, sebagai langkah awal dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. Diskusi yang intens mengenai strategi politik masa depan menjadi fokus utama dalam Rakorda tersebut.

“Dalam suasana yang penuh semangat, Rakorda Mabar DPD Sulut menggarisbawahi pentingnya perapihan komposisi politik Milenial di tingkat daerah serta penyusunan strategi yang adaptif,” ujar Ketua Mabar DPD Sulut, Imam Putra, saat memberikan sambutannya.

Rizal Wildan Fauzi, Sekretaris Jenderal Mabar Pusat, yang mewakili Ketua Umum Andi Muslimin, memberikan nasehat serta gagasannya terhadap keberlangsungan Mabar Sulawesi Utara. “Kita perlu merapihkan barisan ini dan terkoordinir dengan baik untuk menginvestasikan gerakan kepemudaan di Sulawesi Utara, dan untuk mencapai komposisi yang optimal dan strategi yang lebih adaptif dalam menghadapi Pemilu 2024 sebagai laboratorium untuk teman-teman Mabar se-Sulawesi Utara,” ungkap Rizal.

Selain itu, melalui platform zoom, Bang Garyedo selaku Kabakomstrada Partai Demokrat Sulawesi Utara turut memberikan bimbingan dan motivasi kepada peserta Rakorda. “Penting bagi pemuda untuk konsisten dalam menentukan arah politik dan berperan aktif dalam perubahan yang diinginkan,” ucap Garyedo.

Rakorda Mabar ini telah berhasil membentuk sekitar 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 15 kabupaten/kota dalam kurun waktu satu bulan berjalan. Peserta yang hadir antara lain adalah ketua-ketua DPC dari 15 kabupaten/kota, menunjukkan komitmen tinggi untuk berpartisipasi dalam pembahasan strategis ini.

Rakorda Mabar ini diharapkan akan menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat memberikan landasan kuat bagi Mabar DPD Sulut dalam meraih hasil yang lebih baik dalam Pemilu mendatang. Dengan fokus pada perapihan komposisi dan penyusunan strategi yang tepat, Mabar DPD Sulut memperlihatkan komitmennya untuk membawa perubahan positif bagi politik Milenial Di Sulawesi Utara.

Sulut Viral Grup