BeritaNasionalPolitik

Viral! Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Hillary Brigitta Lasut Resmi Pimpin Praka Sulut

54
×

Viral! Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Hillary Brigitta Lasut Resmi Pimpin Praka Sulut

Share this article

Politisi muda dari Partai Demokrat Hillary Brigitta Lasut telah ditunjuk sebagai Ketua Prabowo-Gibran Rakabuming Raka (Praka) wilayah Sulawesi Utara. Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum Praka, Osco Olfriady Letunggamu.

Osco menyebut Hillary sebagai salah satu kader terbaik Demokrat dari Sulawesi Utara dan menegaskan bahwa keputusan tersebut merujuk pada kualitas kepemimpinan dan dedikasi Hillary, yang juga merupakan anggota DPR RI termuda di Senayan.

“Hillary Lasut dikenal sebagai politisi muda yang tangguh, salah satu kader terbaik dari Sulawesi Utara dari Demokrat. Saya memberikan mandat untuk menjadi Ketua Praka Sulut,” ujar Osco Olfriady Letunggamu, Jumat (15/12/2023).

Hillary Lasut, yang juga merupakan Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil III, segera merespons dengan langkah cepat. Rencananya, ia akan menyelenggarakan acara besar untuk Praka di Manado pada 23 Desember mendatang dengan target mengerahkan 20 ribu massa.

Osco menjelaskan bahwa gerakan yang dipimpin oleh Hillary di Sulawesi Utara mendominasi generasi Z dan milenial, berhasil mengatasi apatis politik di kalangan anak muda. Osco menyambut baik langkah-langkah politik Hillary sebagai inspirasi bagi generasi muda di Sulawesi Utara.

“Hillary banyak memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. Sangat tepat Praka Sulawesi Utara dipimpin oleh beliau,” ungkap Osco.

Menurut Osco, Sulawesi Utara memiliki karakter demografi yang unik, terdiri dari daratan dan kepulauan. Praka menetapkan target tinggi, yaitu meraih kemenangan 60-70 persen untuk pasangan Prabowo-Gibran. Osco menekankan bahwa mesin politik dari kalangan muda sangat diperlukan untuk mencapai target tersebut.

“Dengan lebih dari setengah populasi dikuasai oleh generasi Z dan milenial, bonus demografinya tinggi,” tambah Osco.

Dalam menjalani perjuangannya di Senayan, Hillary juga dikenal aktif memberikan beasiswa dan bantuan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. 

Osco berharap langkah politik Hillary Brigita Lasut dapat menjadi motivasi bagi anak muda Sulawesi Utara, serta mendukung semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres pada 14 Februari 2024. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup