BeritaNasional

Viral! Tertinggi dalam Survei LSI, Elly Lasut Berpotensi Mendapatkan Rekom PSI

12
×

Viral! Tertinggi dalam Survei LSI, Elly Lasut Berpotensi Mendapatkan Rekom PSI

Share this article

Jakarta, SULUTVIRAL.COM – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Benny Budhijanto, menyampaikan rasa optimisme dan apresiasi terhadap kunjungan Elly Engelbert Lasut (E2L) ke kantor DPP PSI. Dalam pertemuan tersebut, E2L diterima langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dan Sekjen PSI. Pertemuan ini membahas peluang kolaborasi antara PSI dan E2L, terutama mengingat hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan E2L di posisi teratas dalam bursa calon gubernur Sulawesi Utara.

Ketua DPP PSI Benny Budhijanto

“Kami cukup positif dan menghargai kedatangan Pak Elly Lasut. Di DPP PSI, beliau diterima langsung oleh ketum Mas Kaesang dan sekjen. Dengan hasil survei LSI yang menempatkan Elly Lasut di urutan teratas di Sulawesi Utara, kami sangat antusias agar ini bisa jadi peluang berkolaborasi. Partai kita adalah juga tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Demokrat,” ujar Benny Budhijanto.

Lebih lanjut, Benny mengungkapkan bahwa PSI telah menyiapkan kader terbaik mereka, Melky Pangemanan, untuk maju di Pilkada Minahasa Utara. Harapannya, ada dukungan saling menguntungkan antara PSI dan Partai Demokrat dalam Pilkada di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

Sementara itu, dukungan terhadap E2L juga terlihat dari status media sosial putrinya, Hillary Brigitta Lasut. Melalui akun media sosialnya, Hillary menyatakan kesiapan untuk mengawal E2L mendaftar ke PSI Sulut bersama Melky Pangemanan dan Jurani Rurubuat.

“Siap-siap kawal @ellylasut.e2l mendaftar ke PSI Sulut bareng bro @melkypangemanan sis @rurubuatangel 🙏 Terima kasih mas @kaesangp. Meskipun Independen kita jalannya ditutup kemarin. Banyak cerita dibelakangnya, tapi membawa kita berlabuh ke partai-partai sahabat,” tulis Hillary.

Hillary juga menyinggung tantangan yang dihadapi calon independen di Indonesia, menyebutkan bahwa aturan-aturan independen terlalu fleksibel dan tidak stabil, yang akhirnya membuat mereka beralih ke partai politik.

Survei LSI yang dirilis baru-baru ini menegaskan dominasi E2L dalam bursa calon gubernur Sulut 2024. Dari 800 responden yang disurvei, E2L mendapatkan dukungan sebesar 40,3%, jauh mengungguli calon lainnya seperti Christiany Eugenia Paruntu (12,4%) dan Steven Kandouw (11%), dan urutan paling buncit adalah Carlo Brix Tewu yang hanya mendapat 0,3% saja.

Survey LSI

Jika Pilgub Sulut 2024 dilaksanakan dari dua nama calon gubernur, Elly Engelbert Lasut berhadapan dengan calon gubernur Sulut Steven Kandouw, maka hasilnya akan dimenangkan oleh Elly Engelbert Lasut. Begitu pula jika dihadapkan dengan calon lainnya, E2L tetap unggul.

Dengan dukungan kuat dan potensi kolaborasi antara PSI dan Partai Demokrat, Elly Engelbert Lasut terlihat semakin kokoh dalam persiapan menuju Pilgub Sulawesi Utara 2024. (Tu-Kang)

Sulut Viral Grup