OlahragaSulut

VIRAL! Tiga Atlet IBL Menguatkan Tim Basket Putra Sulut pada Pra Kualifikasi PON Aceh Sumut

74
×

VIRAL! Tiga Atlet IBL Menguatkan Tim Basket Putra Sulut pada Pra Kualifikasi PON Aceh Sumut

Share this article
Tim Persiapan PON 2023 Bola Basket dari Sulawesi Utara.
Tim Persiapan PON 2023 Bola Basket dari Sulawesi Utara.

SULUTVIRAL.COM – Inilah daftar pemain tim Bola Basket Putra 5×5 dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berkompetisi di Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Skuad ini terdiri dari pemain berpengalaman yang bermain untuk klub-klub dalam kompetisi IBL musim 2023. Salah satunya adalah Fernando Manansang, yang merupakan bagian dari tim Prawira Harum Bandung Champion IBL 2023 dan pernah meraih medali perak di PON XX Papua.

Selain Fernando, dua pemain dari klub IBL Indonesia Patriot, yaitu Karl Patrick Utiarachman dan Greans Tangkulung, juga menjadi bagian dari tim Sulut.

Ada juga Christ Sembal, yang pernah meraih medali perak di PON XXI Papua, serta sejumlah pemain muda berbakat seperti Gabriel Timomor, Jefta Maramis, Sergio Mangundap, Christian Tuwaidan, Christyanto Machmoed, Haezargreaves Tumuwo, Aderico Ximenis, dan Claudio Rarumangkay.

Menurut Kepala Pelatih, pemilihan pemain ini melalui serangkaian seleksi. Mereka akan menjalani program try out di Jakarta pada tanggal 18 September, dan setelah itu menuju Bali pada tanggal 28 September 2023. Pra PON cabang olahraga Basket 5×5 akan berlangsung di Bali dari 1 hingga 8 Oktober 2023.

Sulut Viral Grup