Pariwisata

Meningkatkan Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Meluncurkan Program ‘Discover North Sulawesi’

35
×

Meningkatkan Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Meluncurkan Program ‘Discover North Sulawesi’

Share this article

Pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara terus ditingkatkan dengan upaya promosi yang intensif. Salah satu inisiatif terbaru adalah penyelenggaraan acara budaya bernama ‘Jelajah Budaya “Discover North Sulawesi”,’ yang berlangsung selama satu bulan di Hotel Borobudur Jakarta.

Acara tersebut diawali dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, bersama istrinya, serta dihadiri oleh Agus Fatoni, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Hartono Tjahjadi (Wakil Presiden Komisaris PT Jakarta International Hotels & Development Tbk), dan I Nyoman Sudimantra (Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Discovery Hotels & Resorts, pengelola Hotel Borobudur Jakarta, dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Bank Artha Graha Internasional.

Olly Dondokambey menyatakan rasa terima kasihnya kepada Hotel Borobudur yang telah berkolaborasi dalam acara ini, terutama karena September juga merupakan bulan ulang tahun Sulawesi Utara yang ke-58. Selama sebulan penuh, program ini akan membawa para koki khas Sulawesi ke Hotel Borobudur untuk memperkenalkan kuliner khas daerah tersebut kepada masyarakat Jakarta dan pengunjung lainnya.

Program “Discover North Sulawesi” merupakan komitmen dari Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, sejalan dengan visi-misinya yang peduli terhadap kebudayaan dan pariwisata lokal di Indonesia.

I Nyoman Sudimantra menambahkan bahwa Sulawesi Utara memiliki potensi besar, terbukti dengan penghargaan baru-baru ini atas pembangunan infrastrukturnya. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman wisata eksklusif di hotel bintang lima, terutama bagi mereka yang merindukan kampung halaman.

Karina Eva Poetry, Direktur Marketing Communications dari Hotel Borobudur Jakarta, menekankan bahwa program ‘Discover North Sulawesi’ merupakan dukungan aktif hotel terhadap program pemerintah dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui kolaborasi ini, mereka berharap pengunjung akan lebih mengenal budaya Sulawesi Utara, merasakan hangatnya keramahan masyarakatnya, dan menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta.

Selain acara utama, ada juga bazaar UMKM yang diadakan selama acara berlangsung. Berbagai kegiatan menarik melengkapi rangkaian acara ini, termasuk North Sulawesi Food Festival pada beberapa tanggal tertentu di bulan September 2023. Acara tersebut mencakup beragam kegiatan, seperti kolaborasi “Discover” dengan pemerintah daerah untuk melestarikan budaya lokal dan berbagai pertunjukan seni khas Sulawesi Utara yang menghibur para tamu undangan. Selain itu, dekorasi indah menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan September 2023, menciptakan nuansa khas Sulawesi Utara.

Sulut Viral Grup