BeritaDaerahStoryViral

China Southern Airlines Membuka Rute ke Manado, Sulawesi Utara: Penerbangan Internasional Kembali Bergairah!

107
×

China Southern Airlines Membuka Rute ke Manado, Sulawesi Utara: Penerbangan Internasional Kembali Bergairah!

Share this article
China Southern Airlines
Sulawesi Utara, Kembali Bergairah dengan Dibukanya Rute oleh China Southern Airlines

“Penerbangan Internasional ke Manado, Sulawesi Utara, Kembali Bergairah dengan Dibukanya Rute oleh China Southern Airlines”

Penerbangan internasional ke Manado, Sulawesi Utara, kini kembali menjadi semarak dengan dibukanya rute penerbangan oleh China Southern Airlines. Penerbangan pertama yang dilakukan oleh pesawat Airbus A321 China Southern mendarat di Bandara Sam Ratulangi di Manado pada hari Minggu, 16 Juli 2023, pukul 00.05 Wita. Sebuah seremoni penyambutan khusus dilakukan untuk menandai kedatangan pesawat ini.

Setelah mendarat, pesawat China Southern Airlines mendapatkan penghormatan dengan water salute di landasan pacu, sementara penumpang, pilot, dan kru pesawat diberikan kain tradisional khas Sulawesi Utara sebagai tanda selamat datang.

Penerbangan ini membawa 189 penumpang dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun. Minggus ET Gandeguai, General Manager PT AP I Bandara Sam Ratulangi, menyatakan bahwa ini adalah kedatangan pertama kelompok turis asing dari China setelah pandemi Covid-19. Ia optimis bahwa kedatangan para wisatawan ini dapat mendorong pariwisata di Sulawesi Utara, mengingat wisatawan asal China telah lama mendominasi kunjungan ke wilayah tersebut.

Minggus mengakui bahwa jumlah pengunjung saat ini masih 50% lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2019 sebelum pandemi. Namun, ia percaya bahwa kedatangan China Southern Airlines akan membantu memulihkan pergerakan penumpang internasional. Ia memastikan bahwa PT Angkasa Pura I siap melayani China Southern Airlines di bandara.

Saat ini, China Southern mengoperasikan penerbangan dua kali seminggu, pada Selasa dini hari dan Minggu dini hari. Minggus menganggap ini sebagai momen istimewa bagi Manado sebagai destinasi pariwisata global. Kehadiran China Southern Airlines dianggap sebagai langkah penting dalam memperkuat konektivitas udara tidak hanya dengan China, tetapi juga dengan negara lain.

Minggus berharap bahwa penerbangan dari Guangzhou akan beroperasi setiap hari di masa depan. Ia juga menyebut bahwa Bandara Sam Ratulangi siap dengan kapasitas terminal 6 juta penumpang, operasional selama 24 jam, dan memiliki 22 tempat parkir pesawat.

Sulut Viral Grup